Thursday, April 4, 2013

PERUSAHAAN YANG MENGGUNAKAN ENTRY MODE “LICENSING”



Nokia dibayar  Microsoft 250 juta dollar untuk memakai  Windows Phone



Microsoft telah membayar Nokia sebesar 250 juta dolar agar Nokia mengadopsi Windows Phone.
Sebelum ini kedua perusahaan tidak pernah mengungkapkan angka pasti nilai investasi yang dikeluarkan Microsoft kepada Nokia. Namun dengan ungkapan terbaru maka terlihat sedikit gambaran yang diperkirakan akan membuat Nokia menerima subsidi Microsoft hingga miliaran dolar.
Nokia mengatakan dalam paparan hasil finansialnya bahwa kesepakatan strategis Nokia dan microsoft secara luas memasukkan pembayaran royalti. Microsoft memberikan biaya dukungan platform sementara Nokia membayar royalti software kepada Microsoft. Pihak Nokia juga mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut memiliki struktur royalti software yang sangat kompetitif. Ini termasuk komitmen pembayaran royalti minimum.
Salah satu contoh produk nokia yang memakai produk dari windows adalah nokia lumia. Nokia Lumia merupakan smartphone Windows Phone 8 yang memakai micro SIM sebagai SIM standarnya. Desainnya tidak jauh berbeda dengan produk Lumia lainnya. Dengan body khas Windows Phone 8 yang memiliki warna mencolok. Dengan dimensi total 115.4 x 61.1 x 11 mm dan berat 127 gram, ponsel ini nyaman digenggam serta dibawa bepergian. Lumia 620 memiliki layar sebesar 3.8 inci yang memiliki kepadatan pixel sebesar 246 ppi. Layar TFT capcitive touchscreen yang dimilikinya mampu menghasilkan resolusi sebesar 480 x 800 pixels atau resolusi VGA. Kemampuan layar yang cukup umum dimiliki rata-rata Smartphone sekelasnya. Untuk menunjamg tampilan antarmuka, fitur ClearBack Display turut disematkan pada layar Lumia 620.

Sebagai smartphone kelas menengah, Lumia 620 sudah memiliki kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar, yaitu 8 GB. Namun, Nokia tetap menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 64 GB. Kaspitas ini menyamai smartphone High-End dan jarang dimiliki smartphone menengah pada umumnya.


 

No comments:

Post a Comment

Post a Comment