Wednesday, April 3, 2013

PT.DUA KELINCI

PT.Dua kelinci

Berawal di Surabaya, dimulai dari usaha repacking kacang garing dengan merek “Sari Gurih” yang berlogo gambar dua kelinci, usaha yang dirintis oleh bapak ho sie ak dan ibu lauw bie giok sejak tahhun 1972, dan mulai berkembang menjadi industri di tahun 1985 dengan didirikannya PT.Dua Kelinci kini adalah produsen kacang terkemuka di Indonesia yang telah menerapkan sistem manajemen kualitas berstandar internasional.
Perubahan merek dari “Sari Gurih” menjadi “Dua Kelinci” karena sebagian besar konsumen lebih suka menyebut dua kelinci di tahun 1982.
PT.Dua Kelinci pada tanggal 15 juli tahun 1985 di Pati, jawa tengah oleh bapak ali arifin dan bapak hadi sutiono. Kota ini merupakan sentra industri kacang garing di indonesia.
Pada tahun 2000 Mulai melakukan pengembangan produk yaitu : memproduksi varian kacang kulit. Kacang bersalut tepung, serta produk makanan ringan berbahan dasar tepung, pengembangan peralatan serta mesin produksi berteknologi modern.
Pada tahun 2006 pengembangan produk berbasis biji-bijian atau serealia.
Pada tahun 2007 pengembangan visi menjadi yang terbaik di bidang food and beverage industry, dengan menerapkan sistem manajemen mutu berstandar internasional, manajemen keamanan dan kehalalan pangan.
Profil perusahaan
Seluruh elemen organisasi perusahaan, prosedur dan proses kerja yang dilaksanakan serta sumber daya yang dimiliki Dua Kelinci diarahkan sepenuhnya untuk mencapai standar kualitas tertinggi pada food and beverage industry.
Didukung mesin-mesin produksi berteknologi modern, serta tim riset dan pengembangan yang solid, Dua kelinci telah mengembangkan dan memproduksi beragam produk yang kini telah mencapai lebih dari 80 varian.
Saat ini produk-produk Dua kelinci telah diekspor ke berbagai negara seperti : singapura,malaysia,brunei darussalam, hongkong,thailand,filipina,china,australia,amerika serikat,canada,belanda,saudi arabia dan lain-lain

Link:http://d3vii.wordpress.com/2010/10/18/pt-dua-kelinci/

No comments:

Post a Comment